Jumat, 09 Maret 2018

Inspirasi Pagi dari Bapak TDW

Pagi-pagi cek email masuk, saya mendapatkan inspirasi luarbiasa dari Bapak Tung Desem Waringin.
Terimakasih pak.


Halo... Dek
Pagi tadi saya menerima pesan seperti ini. Mungkin Dek juga pernah menerima nya ya.
Selamat PaGi 😇😇
Semangat....
Sehat....
Rejeki Melimpah..
KESEHATAN NO 1....
Kaya itu Penting.... Namun SEHAT itu Jauh Lebih Penting..
Dan....SEHAT Adalah.... Keuntungan Terbesar..
Resep Hidup Sehat dan Panjang Umur....
1) Jaga makanan ; 2) Tidur/istirahat yang cukup
3) Banyak minum air putih hangat ; 4) Banyak-banyak jalan kaki.
Hidup ini Indah
1) Selalu saja berSyukur.. ; 2) Hiduplah dengan Sederhana saja..
3) Maka anda akan Bahagia/Gembira..
4) Bilamana anda Bahagia/Gembira.... Anda Pasti Sehat..
5) Damai.. ; 6) Sejahtera
Lalu, saya mendapatkan kiriman komentar juga dari Pak Tung, yang bikin saya mikir lagi dan berkata "Iyaa..yaa...emg seperti ini harusnya"
Setuju, Sehat Lebih Penting dari Kaya?
Namun tulisan di atas bisa disalah artikan. Membuat orang tidak semangat jadi kaya. Padahal ybs juga tidak jaga2 amir... kesehatannya. 😁 Parah donk... sudah tidak kaya..., sakit2an lagi....
Apalagi anjuran utk hidup sederhana... (bener sih)... Namun komplit dah orang bisa lebih lagi salah mengartikannya....
Karena orang bisa mengartikan "Sudah lah tidak perlu bekerja cerdas dan keras lagi. Kan hidup sederhana saja" . Padahal ketika ada anak atau ortu sakit perlu biaya.., orang tersebut tidak mampu membiayai. Sungguh menyedihkan, ya Dek?
Juga kita tidak bisa menghakimi orang. Krn hidup sederhana itu relatif bagi satu orang dg orang yg lain. Bagi seseorang dia pakai Tas Rp. 10 juta sdh hidup sangat sederhana. Krn sebetulnya pasif incomenya mampu utk beli tas Rp. 1.9 Milyar. Namun bagi orang yg lain Tas Rp. 10 juta sudah bukan sederhana lagi. Krn ybs tidak punya pasif income, sedang aktif incomenya hanya Rp. 2 juta sebulan. emmm... iya kah?
Tentu wajib sebelum punya pasif income kita hidup sederhana. Agar bisa menyisihkan utk membuat pasif income.
Kalau pasif income sudah lebih besar dari gaya hidup. Sebetulnya walau orang nya gaya hidupnya mewah. Dia hidup sederhana lho. Yg tidak sederhana adalah bila dia sebenarnya belum punya pasif income, terus maksa gaya hidup yg lebih dari pasif income. Apalagi maksa lebih besar dari seluruh incomenya... repot deh...
Menurut hukum Fisika, hukum Alam Ciptaan Tuhan : Gaya berbanding lurus dg Tekanan. Maka bila Hidup anda Banyak Tekanan. Berarti anda kebanyakan Gaya... 🤔 Atau bila masa tua nya banyak tekanan secara ekonomi bisa jadi masa mudanya kebanyakan gaya.
Bila ingin bergaya tanpa tekanan maka harus menyiapkan Pasif Income lebih besar dari gaya hidup terlebih dulu. Maka, kalau bisa pakai "DAN" ya. Jadi PANJANG UMUR, SEHAT DAN KAYA DAN BAHAGIA DAN Punya banyak pasif income dan Capital gain.. 
Ini Baru Dahsyat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar