Senin, 30 Oktober 2017

Stress Management

Pada saat kuliah tentang Manajemen Stress, *Stephen Covey* mengangkat segelas air dgn tangan kanan yg lurus ke depan, dan bertanya kepada para siswanya.
"Seberapa berat menurut anda, kira-kira segelas air ini...?"
Para siswa menjawab mulai dari 200 gram sampai 500 gram.
*"Ini bukanlah masalah berat absolutnya. Tapi tergantung berapa lama anda memegangnya..."* kata Covey.
"Jika saya memegangnya selama 1 menit... tidak ada masalah..."
"Jika saya memegangnya selama 1 jam... lengan kanan saya akan sakit..."
"Dan jika saya memegangnya selama 1 hari penuh... mungkin anda harus memanggilkan ambulans untuk saya ..."
"Beratnya sebenarnya sama ... tapi semakin lama saya memegangnya, maka bebannya akan semakin berat..."
*"Demikianlah jika kita membawa beban kita terus menerus, lambat laun kita tidak akan mampu membawanya lagi..."*
"Beban itu akan meningkat beratnya..." lanjut Covey.
*”Apa yang harus kita lakukan adalah meletakkan gelas tersebut...*
Istirahat sejenak sebelum mengangkatnya lagi..."
Kita harus meninggalkan beban kita secara periodik, agar kita dapat lebih
segar dan mampu membawanya lagi..
*"Jadi sebelum pulang ke rumah dari pekerjaan se-hari2... tinggalkan beban pekerjaan ..."*
*Jangan bawa pulang ... beban itu dapat diambil lagi besok..."*
"Apapun beban yang ada di pundak anda hari Ini, coba tinggalkan sejenak... bawalah dlm doa... dan beban itu akan menjadi lebih ringan".
*"Hidup ini singkat.. Jadi cobalah menikmatinya dan  memanfaatkannya !!!"*
Bukan malah menumpuk beban...
*_Indahnya berbagi -_* *_SEMOGA BERMANFAAT_*.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar